Rabu, 23 Maret 2011

TRAGEDI GARDUS KETUKAR #1

Saatnya pulang kampung karena moment Idul Adha, setelah beberapa bulan menetap di Djogja kini aku kembali ke pangkuan ibunda di Purbalingga senang rasanya...,
Okeh...,kisahku ini dimulai saat aq pulang balik ke Djogja lagi. Aku meneju kota itu menaiki bus lumayan elit lah..., aku bersama temanku (Ety) berangkat bersama. Naasnya, karema moment Idul Adha itu jadi semua bus penuh, dari yang antri jam 2, qt mendapatkan bus jam 4..,busssyyeeett.....dah gitu ada calo bangku lagi. untung da Mas yang baik hati mau mencarikan bangku untukku dan temanku.
Malam hari sampai di kota gudeg itu, qt turun di Dongkelan (salah satu perempatan di Ring Road selatan), menuju ke kost harus beralih menggunakan jasa tukang becak.
Naik becaklah qt berdua, karena ingat waktu sebelum mudik meninggalkan pakaian di laundry, jd aq minta tukang becak untuk berhenti sebentar di tempat laundry itu. Temanku tetap di becak dan sambil melihat-lihat barang bawaanya, dan sialnya ternyata gardus temanku itu ketukar dengan gardus orang. OOooh...,tidak, panik melanda. Temanku memintaku untuk mengejar bus itu (dengan lari kah..? dengan becak kah...?). Akhirnya aku sms ibu kostQ untuk meminjam motornya.
Sesampainya di kost, aku langsung menaruh semua barang bawaanku kecuali HP dan uang 10rb perak yang memang sudah menyelinap di balik saku blazerQ.
Hasssyyeeemmm, baru ingat klo temenQ gag bisa bawa motor, alhasil aq yang ngeboncengin dy deh, selanjutnya qt langsung tancap gas ke terminal Giwangan.
disela-sela perjalanan ke terminal, aq bertanya pp temenQ itu.,,"jenk..,klo ke terminal tp ga lwat ring road tahu jalannya ga?" temanQ jawab "oo...ngerti..ngerti".
di perjalanan aq merasa aneh, bukannya ni jalan ring road ya..,ternyata temenQ ga tahu jalannya. yowis,,,kepaksa satu-satunya jalan ya harus lwt ringroad.
Masalah timbul lagi, mataQ kan minus, jadi penglihatanQ semakin ga jelas, mana udah malam pula, harus konsentrasi bawa motor juga, Duwwh...nasib. Sampai di terminal ternyata pintu masuk sudah ditutup, bingung mau masuk lwat mana. Ehhh...,lagi-lagi ada mas yang datang menghampiri qt, dy menunjukkan jalan menuju shelter bus yang qt tumpangi tadi...,
btw...,koq jalanya lewat semak-semak siy...,masnya ini kasih jalanya bener ga tho...,?
haduwhhh......,mana udah sepi lagi...
(apa yang terjadi selajutnya...,????) to be continue...

2 komentar:

  1. hahahaha,,, lucu2,, bisa ditiru tu..
    tapi kesasarnya gag usah deh,,
    wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. kisahku ini belum berakhir..,masih da kelanjutan kisah yg lebaih menarik..,
    tunggu kisah selanjutnya..,Woookehhh...,

    BalasHapus